Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

09 Desember, 2008

Gimana Sih Rasanya Pacaran Sekantor?

Jika anda merasa pernah suka ato minimal naksir temen sekerja, anda tidak sendirian, survey yang dilakukan oleh careerbuilder.com menunjukkan bahwa 40% dari para pekerja setidaknya pernah merasakan kencan dengan salah satu teman sekerja.

Permasalahannya, enaknya gimana ya flirting buat jadi beneran kencan, dan mungkin malah bisa lanjut lebih jauh lagi?

1. KENALI TANDA-TANDANYA

Sebelum melakukan langkah apapun, coba amati dulu apakah dia sendiri ada "naksir" nggak ama kita. Tanda yang jelas adalah "jika dia mulai sering muter-muter di meja kerja kita, dan sering ngajak makan siang atau nongkrong bareng abis ngantor," kata Stephanie Losee, salah satu penulis buku "Office Mate"

Tanda lain yang jelas juga adalah jika anda berdua berada di departemen yang terpisah dan sama sekali berbeda, tapi dia sering meminta pendapat anda mengenai proyek tertentu yang sedang dia handle. Satu cara untuk mencari alasan berbicara dengan anda dan sekaligus menunjukkan betapa dia menghargai pendapat anda.

Cara lain yang menarik adalah dengan tertawa anda mengatakan "Semua orang pada bilang kita pacaran nih, lucu ya?" Kalo dia tiba-tiba nyengir, sudah jelas.. silahkan kirim sinyal lebih jauh.


2. HINDARI TERTANGKAP BASAH

Sekali anda tertangkap jalan bareng, segera hentikan gosip yang beredar. "Soalnya jika ternyata ketertarikan anda hanya bertahan selama 2 minggu, maka nggak perlu kan semua orang tahu?" kata Helaine Olen, salah satu penulis lain dari Office Mate. Perhatikan juga berapa sering anda membawa dia dalam pembicaraan. Seringkali rekan sekerja akan mengendus hubungan anda jika anda sering misalnya mengatakan hal seperti ini, "Ini laporannya, o ya, si Doni yang bantuin bikin grafiknya, keren ya?" atau "Eh, ntar makan siang di mana? Oooo Doni sih suka banget makan di situ, apalagi menu..."

Tapi jika anda sudah terlanjur, sekarang bukan saatnya tiba2 cuek banget ama dia - karena hal ini malah akan menarik perhatian. Memang tidak harus ditutupi terus, karena bakal malah terendus, tapi bukan berarti harus disiarkan kan?


3. KAPAN HARUS PENGUMUMAN

Banyak perusahaan memiliki aturan tersendiri mengenai hubungan antar karyawan, demikian kata Lois Frankel, PhD, penulis buku Stop Sabotaging Your Career. Coba cari aturan yang ada, dan jika hubungan anda berdua sudah terasa sangat serius, ada baiknya anda terbuka kepada atasan dan mengatakan kepada atasan anda bahwa hubungan anda berdua tidak akan mengganggu pekerjaan anda.


So, sudah siap pasang target Anda berikutnya?

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas Kunjungannya